Selasa, 16 November 2010

Gayus Akhirnya Mengaku Berangkat ke Bali

Jakarta (ANTARA) - Terdakwa dugaan mafia pajak Gayus HP Tambunan akhirnya mengaku dirinya berangkat ke Bali untuk menyaksikan secara pertandingan tenis di Nusa Dua, Bali dengan meninggalkan tempat tahanannya di Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.
"Yang di Bali itu betul saya," kata Gayus seusai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin.
Sebelumnya, polisi menyatakan Gayus ke luar Rutan Brimob pada Jumat (5/11) untuk izin berobat tapi tidak kembali hingga malam belum.
Menurut dua anggota yang mengawal, Gayus sempat pulang ke rumahnya di Kelapa Gading.
Kemudian beredar foto Gayus tengah menyaksikan pertandingan tenis di Bali itu. Gayus pernah membantah keberadaan dirinya di Bali.
Belakangan, dia menyatakan sangat menyesal ke luar dari Rutan Mako Brimob Kelapa Dua.
"Tidak ada suap. Saya sangat menyesal," katanya.
Hal senada diungkapkan pula oleh Gayus dalam persidangan yang dipimpin oleh Albertina Ho, bahwa dirinya ke luar dari tahanan tidak ada sedikitpun niat macam-macam atau melarikan diri.
"Karena yang ada di pikiran saya hanya `refreshing`. Saya stres. Saya sangat menyesal," katanya.
Kemudian majelis hakim menyatakan, Gayus tidak bolah mengulangi perbuatannya itu.
Sementara itu, Penyidik Badan Reserse Kriminal Mabes Polri menerbitkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dugaan suap yang dilakukan tersangka Gayus Halomoan Tambunan agar bisa keluar Rumah Tahanan (Rutan) Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.
"Hari ini SPDP dikirimkan ke kejaksaan," kata Kepala Bareskrim Mabes Polri Komisaris Jenderal Polisi Ito Sumardi di Jakarta, Senin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar